Tugas : 3 (Tiga)
Mata Kuliah : Game desain
Program Studi : Informatika
Semester/ Kelas : 7/ Gabungan 1 dan 2
Bentuk penugasan : Asistensi
Game yang dibuat adalah terdapat kondisi gravitasi, terdapat
karakter dan pijakan. Jenis Game yang dimainkan dengan mengendalikan karakter
yang dikontrol dengan mengguankan tombol pada kyboard. Awal untuk memulai
petualangan bergerak menuju akhir melewati rintangan mengumpulkan poin. misi
dari game ini mengejar waktu yang disediakan, menyentuh garis finish, atau mendapatkan hadiah berupa tuan putri,
harta karun. dll sesuai dengan tema.
Perencangan
dengan fitur-fitur yang akan dimasukkan
ke dalam game. Fitur-fitur tersebut antara lain sebagai berikut:
1. Menambahkan intro atau cover utama game terdapat tombol start game dan (tombol skip
untuk tampilan intro yang panjang) *
2. Membuat
karakter dengan background sendri
3. Mampu menampilkan menu berupa play game, cara bermain,
Help dll.
4. Tombol play game
berfungsi melakukan perintah untuk memulai game *
5. Menambahkan sura
(musik latar, tombol dan animasi) *
6. Menambahkan waktu
mundur
7. Menambahkan objek
animasi untuk mendapatkan (score, nyawa, senjata, dll.*
8. Menambahkan rintangan
atau musuh *
9. Menambahkan misi
trakhir yang akan dicapai, seperti harta karun, tuan putri dan membunuh raja
lawan atau monster.
10. Menambahkan minimal
2 level dengan tingkat kesukaran yang
berbeda.
11. Tampilan score
akhir untuk megetahui record avtivity dalam game dan menentukan siapa yang
paling cerdas dalam memainkan game.
12. Menambahkan Menu
Option untuk menolong pengguna dalam memainkan game.
13. Game over apabila tidak berhasil atau kalah dalam
permainan*
14. Pilihan Exit
untuk keluar dari permainan dan try again
Catatan :
* = fitur yang harus ada dalam perancangan game. Yang lainya optional
* = fitur yang harus ada dalam perancangan game. Yang lainya optional



0 comments:
Posting Komentar