Senin, 14 November 2011

Ketika Kepercayaan Tak Lagi Ada



Dimanapun kamu berada, dimanapun kamu berpijak, dengan siapapun kamu bergaul, kemanapun kamu berkelana, satu hal yang harus kamu pegang dan kau tanamkan dalam hidupmu…yaitu sebuah kepercayaan. tak semudah membalikan telapak tangan untuk mendapatkan kepercayaan seseorang. namun, pabila kepercayaan itu sudah kau genggam. niscaya, segala sesuatu akan menjadi mudah "
Yupz, tak mudah memang mendapatkan kepercayaan itu. tapi bagi aku sangat mudah untuk memberikan kepercayaan tersebut.
Eits,,,, tunggu dulu.
Siapapun akan mendapatkan kepercayaan itu dariku, tetapi sekali saja kau merusaknya. seumur hidup takkan kau dapatkan lagi kepercayaan yang 100% tersebut dariku. Nilainya akan berkurang dan aku cukup mengetahui siapa dirimu.
Aku hanya akan memberikan kesempatan sekali saja. begitu juga dengan aku, akan mendapatkan sekali kesempatan juga. Karna itu, ketika aku mendapatkannya, Insyah Allah aku akan manfaatkan semaksimal mungkin.
Kenapa harus bohong kalau bisa jujur ?
Toh tak ada yang melarang kan…
Kepercayaan yang telah diberikan itu rusak cuma karna kebohongan
Ibarat emas,,,nilainya tak akan tetap 24 karat lagi
Ibarat berlian, kilaunya tak seindah dulu lagi
Wahai saudaraku,,,akui lah…
Akuilah semua kekuranganmu
Akuilah kenyataan itu
Aku selalu mencoba untuk menerima, karna memang itu kenyaataannya yang terjadi. apapun yang kita perbuat, tetap tidak akan mengubah sesuatu yang telah terjadi. sudah sifat manusia kalau sulit untuk mengakui kekurangan, kekalahan, kelemahan yang ada pada dirinya. Tapi sebaliknya, manusia akan berkoar koar apabila dia memiliki kelebihan,,
Apakah kekurangan itu adalah suatu aib bagimu???
Menurutku tidak, karna dengan kekurangan itulah aku mencari kelebihan untuk menutupinya. bolehlah berbohong untuk kebaikan, namun jikalau berbohong hanya untuk menyelamatkan dirimu sendiri, dan ketika kebohongan itu terungkap, itu akan menjadi boomerang untukmu sendiri.
Ingatlah, Allah SWT menciptakan segala sesuatu di bumi ini beserta isinya berpasang-pasangan. ada hitam dan putih, ada kekurangan dan ada kelebihan. dibalik semua kekuranganmu itu pasti ada kelebihan yang kamu miliki. Karna kita diciptakan tidak sempurna, tapi kita diciptakan untuk mencapai kesempurnaan.
Sekarang semua sudah terjadi,
Tak perlu lagi penjelasan. Mata ini cukup bisa untuk melihat, hati ini cukup bisa untuk menilai.
Saat ini aku sudah tidak punya siapa siapa lagi untukku pegang.
ketika kepercayaan itu ternodai…
Dan pada akhirnya….
Aku hanya PERCAYA PADA DIRIKU SENDIRI....!!!

0 comments: