Sabtu, 15 Oktober 2011

Otak Encer Dengan Sari Pati Ayam

Sari Pati Ayam Membuat Otak Encer

Sari pati ayam (kaldu ayam) memiliki manfaat untuk menjaga stamina tubuh, diantaranya untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Mengonsumsi kaldu ayam dapat meningkatkan daya pikir menjadi lebih cepat dan meningkatkan daya ingat jangka pendek. Dalam kaldu ayam, terkandung asam amino dan asam amino yang terbaik terletak pada ayam dibandingkan sumber lain. Asam amino alami (carnosine) yang terdapat pada ayam, dapat menambah carsinosine dalam tubuh yang berkurang seiring umur.
Carnosine sendiri memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh amiloid beta (zat yang ditemukan di dalam otak pasien penyakit Alzheimer).

Carnosine dalam kaldu ayam juga menambah antioksidan dalam tubuh.

Kaldu ayam diperuntukkan bagi semua umur.

Tidak menimbulkan efek ketergantungan.

Konsumsi kaldu ayam, disarankan pada pagi hari, karena bila dikonsumsi pada malam hari akan membuat sulit tidur. Alasannya, bukannya mengandung kafein, tetapi karena pikiran menjadi bekerja sehingga menjadi tidak mengantuk.

Cara termudah mendapatkan kaldu ayam dengan membuat sendiri atau membeli suplemen.
Pada suplemen kaldu ayam, sudah dihilangkan kadar lemaknya.

Perkara otak encer akan selalu menarik untuk dicermati, baik untuk usia pertumbuhan otak maupun untuk kita yang telah berusia. Tingkat keenceran otak kita, meski sudah tidak mungkin tumbuh makin encer namun tentu kita tak ingin dengan bertambahnya usia membuat otak kita turun drastis. Bertambah usia dan menurunnya daya ingat itu sudah pasti, namun kita tentu berupaya agar turunnya itu bisa diperlambat bukan?

0 comments: